10 Alasan Orang Tidak Suka Nge-blog

Bagi sebagian orang nge-blog merupakan aktivitas yang membosankan. Butuh waktu lama dan biaya yang tidak murah. Namun sebagian orang juga mengatakan bahwa ngeblog merupakan sarana untuk ekspresi diri, membagikan ilmu pada orang lain dan untuk personal branding. Bahkan banyak juga yang menjadikan nge-blog sebagai aktivitas utama yaitu sebagai sarana untuk mencari penghasilan melalui bisnis-bisnis online.
Mungkin Anda sering meragukan kebenaran informasi di internet, karena terlalu banyaknya informasi di internet dan bahkan antar informasi yang satu dengan yang lain kadang tidak sinkron. Hal ini diakibatkan era keterbukaan informasi dimana setiap orang bisa membuat informasi yang benar baginya dan kemudian disebarkan melalui internet dan salah satunya melalui blog. Pada kesempatan ini saya akan memberikan 10 alasan mengapa orang tidak suka ngeblog. Dan kiranya ada yang lain Anda boleh untuk menambahkannya.

1. Tidak ada koneksi internet di rumah atau disekitar rumah, kalaupun ada harus ke warnet dan memerlukan   biaya yang lumayan: parkir, bensin dan bayar internet. Jika ada koneksi melalui hp, masih pikir-pikirkarena tarif dari operator yang masih lumayan mahal.

2. Nge-blog butuh konsentrasi dan ketrampilan menulis. Bagi sebagian orang yang tidak suka menulis nge-blog sama dengan menulis paper atau proposal. Harus sesuai dengan EYD dan tata bahasa yang benar.

3. Tidak punya komunitas blog yang bisa dijadikan sarana saling beri komentar dan berbagi tanggapan. Pernah nge-blog tapi tidak ada yang beri komentar atau merasa tidak ada yang membaca, sehingga  merasa trauma dengan pengalaman tersebut.

4. Tidak punya bahan atau materi yang ingin disampaikan dalam blog, karena sudah terlalu banyak  informasi yang ada di blog orang lain dan menganggap dirinya tidak memiliki keahlian khusus yang dapat dibagikan untuk orang lain.

5. Mendingan nge-friendster, nge-facebook atau nge-twitter. Selain sarana promosi diri, kita bisa mendapat teman banyak, cantik-cantik dan  ganteng-ganteng. Jarang orang yang mendapat pacar dari nge-blog. Lumayan buat hiburan atau cuci mata.

6. Pernah punya cita-cita,ingin mencari penghasilan online, tapi kok tidak bisa-bisa, bahkan jarang orang yang berkunjung ke blognya. Sudah menempuh berbagai cara, membeli banyak buku, membaca posting-posting di blognya master bisnis online, tapi susah juga dan tidak bisa dipraktikkan bagi dirinya.

7. Setia sebagai pembaca saja, tidak punya keinginan untuk berbuat lebih. Kalau tinggal baca kenapa harus ikut nge-blog juga ? Susah-susah amat jadi orang.

8. Belum tahu bahwa nge-blog bisa dijadikan sarana untuk personal branding dan mencari penghasilan online.  Ditambah belum ada orang-orang disekitarnya yang sukses dengan nge-blog. Atau belum ada orang yang cerita pengalaman nge-blog.

9. Kesibukan bekerja dan rutinitas setiap hari. Untuk ngurus anak, istri dan bekerja saja susah, apalagi untuk nge-blog. Gak dech !!!

10. Lingkungan kerja dan rumah yang masih tradisional. Belum mengenal teknologi blog dan internet.

Nah, jika Anda orang yang tidak suka nge-blog Anda termasuk nomor berapa ? Dan jika Anda seorang blogger sejati, mungkin Anda bisa menambahkan alasan-alasan lainnya. Semoga bermanfaat.

10 Alasan Orang Tidak Suka Nge-blog | istiyanto | 4.5