Adobe Acrobat 9 Announched

adobe reader 

Belum sempat merasakan kehebatan adobe acrobat 8, adobe acrobat 9 sudah diumumkan pada 2 Juni 2008 beberapa hari yang lalu. Jika dibandingkan, saya sebenarnya lebih enjoy untuk menggunakan adobe acrobat 7 daripada 8, karena kecepatan akses dan tampilan yang cukup user friendly. Weleh … weleh sekarang malah sudah keluar versi yang 9, terlalu cepat rasanya.

Dengan semboyan: Adobe promises Acrobat 9 will transform the process of creating and sharing information, adobe acrobat 9 menyajikan fitur-fitur yang berbeda dengan versi 8. Dan tampilan pun sebenarnya mirip dengan adobe acrobat 7. Dan apakah ini berarti bahwa versi 8 merupakan produk gagal ?

Beberapa kelebihan diantaranya user dapat mengembed video, audio pada pdf dokumen. Wow… keren banget, terobosan baru menurut saya dalam bidang teknologi dokumen. Akibatnya user cukup menyediakan flash player jika ingin mengembed ke pdf dokumen.

Adobe acrobat 9 tersedia dalam 3 versi untuk sistem operasi windows, yaitu: Acrobat 9 Pro Extended, Acrobat 9 Pro and Acrobat 9 Standard. Sedangkan untuk pengguna Mac hanya tersedia versi Acrobat 9 Pro. Versi terbaru ini akan di launching pada Juli 2008 dengan dukungan bahasa Inggris, Jerman, Perancis dan Jepang.

Untuk Acrobat 9 Pro Extended dibandrol dengan harga $699, Acrobat 9 Pro $449, dan Acrobat 9 Standard $299. Weleh-weleh benar-benar mahal ya produknya Adobe itu. Silahkan cek nanti pada bulan Juli 2008 di situs resminya www.adobe.com

Adobe Acrobat 9 Announched | istiyanto | 4.5