Adobe Flash CS 3 Professional dan Action Script 3.0

Perusahaan software terkemuka Adobe telah meluncurkan versi terbaru untuk produk Flash dengan nama Adobe Flash CS 3 Professional. Perbedaan sekilas yang dapat dilihat adalah pada sisi tampilannya yang lebih dominan ke vista. Selain itu, pada versi baru tersebut Adobe juga mengeluarkan rilis 3.0 untuk action scriptnya. Bagi Anda yang suka pemrograman, saya yakin Anda akan lebih tertarik dengan versi 3.0, karena sintaks-sintaks dasarnya sudah hampir sama dengan bahasa-bahasa pemrograman pada umumnya.

Bagi Anda pengguna Windows, kebutuhan yang perlu disiapkan untuk menginstal software tersebut adalah minimal prosessor Pentium 4 atau Core Duo atau Core 2 Duo. Sedangkan untuk RAM, Anda harus mempersiapkan 512 MB tetapi lebih disarankan 1 GB dan 2.5 GB untuk space hardisknya.

 Bagi Anda pengguna Macintosh  minimal prosessor 1 GHz PowerPC G4 atau G5 atau Multicore. Sedangkan untuk RAM dan hardisknya sama seperti pada Windows. Beberapa kelebihan Adobe Flash 3 dibandingkan versi sebelumnya adalah:

1. Adobe Photoshop dan Illustrator Import

2. Frame based timeline

3. Shape Primitives

4. Action Script Development

5. Sophisticated Video Tool

6. MP3 audio support dan lain-lain

Sudah siapkah Anda untuk beralih ke Adobe Flash CS 3 Professional ?

Adobe Flash CS 3 Professional dan Action Script 3.0 | istiyanto | 4.5