Blog Rumah Matematika

Banyak orang yang memahami bahwa matematika identik dengan sesuatu yang sulit dan jauh dengan kehidupan sehari-hari. Doktrin yang dibawa oleh seorang anak dari kecil, bahwa matematika itu sulit, berdampak terhadap pemahaman anak hingga dewasa. Seorang anak yang menerima doktrin tersebut cenderung merasa “takut”, “trauma”, dan ingin menjauhi pelajaran matematika, meskipun dalam kenyataanya selalu ada pelajaran matematika dari tingkat SD hingga SMA.

Nah, pada posting kali ini saya akan mereview salah satu blog matematika yang berusaha mendekatkan matematika dengan kehidupan sehari-hari. Ingin blog Anda di review secara gratis untuk meningkatkan traffic blog Anda ??? Simak yang satu ini.

…. Saya pun pernah menjumpai anak yang mengalamai kejadian seperti itu. Sebenarnya anak itu memiliki potensi untuk belajar matematika lebih baik. Tetapi karena doktrin yang dibawa sang anak dari SD dan pengalaman trauma dengan guru matematika, membuat ia selalu malas, takut dan tidak suka dengan pelajaran matematika. Sayang sekali jika sampai saat ini kita masih menjumpai anak yang takut dan malas untuk belajar matematika. Matematika itu indah, menarik, menyenangkan dan dekat dengan kehidupan kita.

rmat

Berbagai pendekatan banyak dilakukan oleh ahli matematika dan pakar-pakar pendidikan untuk dapat menemukan metode yang cocok, menyenangkan dalam proses pembelajaran matematika. Salah satu metode yang menarik dan populer saat ini adalah menggunakan media atau memvisualisasi matematika, sehingga matematika menjadi sesuatu yang menarik dan tidak terkesan penuh dengan rumus-rumus yang rumit dan membingungkan.

Yap, blog matematika yang saya review kali ini bernama Rumah Matematika. Blog dengan slogan “Tempat Belajar Matematika Bagi Siapa Saja” ini muncul sejak bulan Juli 2008. Sampai review ini ditulis, blog rumah matematika telah menelorkan 39 posting dengan berbagai kategori dan label.

Meskipun tergolong baru, pengunjung blog ini  selalu meningkat setiap harinya. Silahkan cek di sini. Dengan tampilan yang sederhana, blog ini memiliki beberapa kelebihan, diantaranya:

  1. Bahasa yang sederhana dan mudah dipahami
  2. Posting-posting tentang matematika yang aktual dan dekat dengan kehidupan kita
  3. Blog ini ditulis oleh seorang guru matematika yang telah berhasil menyusun enam buah buku matematika dengan lingkup nasional (kompeten di bidangnya)
  4. Adanya interaksi yang cukup baik antara penulis blog dan siswanya

Tidak hanya itu, di blog rumah matematika Anda dapat menemukan berbagai link yang berkaitan dengn matematika. Blog yang mulanya digunakan hanya untuk interaksi dengan siswa-siswanya, kini sifatnya lebih terbuka bagi siapa saja. Lihat slogan blog dan posting-postingnya beberapa minggu ini. Blog ini terbuka bagi pembaca dari berbagai kalangan, guru, siswa umum dan siapa saja yang tertarik dengan matematika. 

Tentu saja, sebagai blog baru, blog ini masih harus terus dikembangkan. Agar menarik, sebaiknya blog ini mengganti template standar dengan template-template yang bisa lebih familiar denganSEO (Search Engine Optimization). Teknik-teknik SEO bisa belajar dengan petani internet atau disini. Sedang untuk teknik-teknik ngeblog bisa belajar disini.

Nah, kalau Anda belum pernah mengunjungi blog ini, ada baiknya Anda menyempatkan waktu untuk berkunjung di blog rumah matematika.

Catatan:
Jika blog Anda ingin direview seperti posting saya di atas Anda dapat menulis komentar di bawah ini. Jangan lupa untuk menuliskan email dan nama blog Anda.  Blog istiyanto.com akan meriew blog yang terdaftar secara objektif, terbuka dan transparan. Selain itu blog Anda akan direview secara gratis.

Blog istiyanto.com sangat mendukung pengembangan blog-blog edukatif  yang berkaitan dengan media pembelajaran interaktif dan berkaitan dengan pelajaran-pelajaran sekolah.

Blog Anda ingin direview ?

Blog Rumah Matematika | istiyanto | 4.5