De Britto Education Fair 2013: “Membuka Wawasan Menggapai Masa Depan”

Pameran Pendidikan

Setelah beberapa hari vakum blogging, malam ini sepertinya saya akan memulai rutinas sebagai blogger. Nah, kali ini saya sajikan mengenai apa yang baru saja saya lakukan dan berikut beritanya.

Untuk ke-8 kalinya SMA Kolese De Britto Yogyakarta sukses menyelenggarakan kegiatan De Britto Education Fair. De Britto Education Fair berlangsung selama 2 hari, Sabtu, 16 November 2013 pukul 09.00 s.d. 18.00, dan Minggu, 17 November 2013 pukul 08.00 s.d.  16.00. Acara bertajuk “Membuka Wawasan Menggapai Masa Depan” ini diikuti oleh lebih dari 50 Perguruan Tinggi (PT) baik Negri dan Swasta, Dalam dan Luar Negeri. PT Negri yang berperan kali ini adalah UGM, ITB, UI dan UNDIP. PT Swasta yang berperan diantaranya USD, UAJY, UKDW, UMN, UPH, BINUS, LSPR, Unika Soegijapranata, Unika Atma Jaya Jakarta, UBAYA, President University, Tristar Culinary Institue, ATMI Surakarta. Sedangkan PT Luar Negeri yang terlibat diantaranya, NIS, Aminef, Kedubes New Zealand, Studien Kolleg, Stufen, Great Wall China Education, Swiss German University, INTI COLLEGE, MDIS.

Foto-foto kegiatan de Britto Education Fair 2013

Konsultasi Jurusan

Pameran Pendidikan 2

Stand Pendidikan UGM

De Britto Education Fair 2013 dimeriahkan dengan presentasi Perguruan Tinggi, konsultasi pemilihan jurusan, pameran pendidikan, konsultasi psikologi, simulasi tes TOEFL, kompetisi rubiks, lomba fotografi, pameran buku dan bazar makanan. Acara semakin meriah dengan Opening Ceremony dari 500-an siswa kelas X dan XI yang menyajikan atraksi JB mania (sebutan untuk fans De Britto).
Dari data yang terkumpul dari panitia, acara ini telah dikunjungi oleh 2500-an siswa dari seluruh penjuru DIY, sekitar DIY dan Jawa Tengah.

Salam,

Heri Istiyanto

De Britto Education Fair 2013: “Membuka Wawasan Menggapai Masa Depan” | istiyanto | 4.5