Game Matematika Untuk Mengisi Liburan

Advertisement

Hari ini mungkin siswa-siswa sekolah baru senang-senangnya merasakan liburan bersama keluarga. Di beberapa daerah hari pertama masuk sekolah adalah pada hari Senin, 11 Juli 2011 dan untuk siswa-siswa baru biasanya pada hari Sabtu, 9 Juli 2011.

Agar siswa-siswa tidak terlalu berat ketika masuk sekolah untuk pertama kali, ada baiknya  para siswa juga mempersiapkan buku-buku pelajaran sekolah, dan jangan membiarkan begitu saja.  Sindrom malas masuk sekolah biasanya banyak terjadi pada para siswa, karena masih merasakan senangnya liburan.

Beberapa hal yang dapat ditempuh para siswa agar dapat merasakan senangnya liburan sekaligus belajar dapat ditempuh dengan cara demikian.
1. Mengunjungi tempat-tempat bersejarah, misalnya musem, candi dan bangunan bersejarah lainnya.
2. Mengunjugi tempat-tempat bermain yang bernuansa edukasi, misalnya kalau di Jogja, Anda dapat berkunjung ke Taman Pintar.
3. Jalan-jalan ke toko buku, dan kalau ada yang cocok Anda dapat membeli buku yang Anda sukai.
4. Browsing internet, mencari sesuatu yang bermanfaat untuk pelajaran Anda.

Game Matematika

Cara lain yang dapat Anda tempuh adalah dengan bermain game-game yang bernuansa edukasi, misalnya game-game matematika, game-game yang mengandung unsur logika dan lain-lain. Nah, kalau Anda memiliki anak-anak yang masih berada di bangku sekolah dasar, berikut ini saya tunjukkan link yang dapat Anda tuju untuk mengunduh game-game matematika gratis.

Saya sudah mencoba beberapa game di alamat ini dan menurut saya cocok untuk belajar Matematika, menguji kemampuan anak sekaligus bermain. Caranya sangat mudah, tinggal Anda download kemudian install di komputer PC/Netbook/Notebook Anda.

Klik disini untuk download game matematika

Selamat berliburan sekaligus belajar !

Advertisement
Game Matematika Untuk Mengisi Liburan | istiyanto | 4.5