Hasil UKA Sertifikasi Guru Tahun 2012

Advertisement

Para guru yang akan mengikuti PLPG tahun 2012 harus lulus UKA terlebih dahulu. Pengumuman hasil UKA sebenarnya harusnya bisa dilihat mulai tangga 18 Maret 2012. Tetapi hari ini mungkin baru mengetahui pengumuman tersebut melalui situs kemdiknas.go.id.

Tetapi dari tadi pagi, server kemdiknas sepertinya over kuota, situs sergur.kemdiknas.go.id tidak dapat diakses dengan baik, para guru juga harus bersabar untuk dapat mengkases situs ini.

Harusnya pihak pengelola juga harus jeli melihat kondisi ini. Bukankah sebaiknya file-file tersebut diletakkan di hosting-hosting gratisan (misalnya ziddu) atau diletakkan di server istiyanto.com. Bayangkan jika dalam waktu 1 detik ada 50 ribu guru yang mengakses situs yang sama, itupun jumlah minimal, karena jumlah peserta ada 200 ribu lebih.

Sebagai guru kita memang harus bersabar, kita tunggu, nanti malam (pas sepi) atau besok pagi atau 1 minggu kemudian, he2. Sebaiknya juga, file-file tersebut dibagikan ke setiap kabupaten agar bandwidth dapat terbagi-bagi dengan baik dan dapat diakses dengan lancar.

Sepertinya pihak pengelola harus banyak belajar mengenai manajemen trafik dan manajemen data.

Mungkin ini hanya keluh kesah yang tidak berguna, mohon maaf.

Salam sukses,

Istiyanto

Advertisement
Hasil UKA Sertifikasi Guru Tahun 2012 | istiyanto | 4.5