MatematikaItuMenyenangkan.Com

Seberapa sering Anda mendengar istilah-istilah berikut.
1. Matematika itu Mudah
2. Matematika itu Menyenangkan
3. Matematika itu Indah

Atau mungkin Anda sering mendengar istilah berikut.
1. Matematika itu Sulit
2. Matematika itu Menyebalkan
3. Matematika itu Bikin Pusing

dan seterusnya. Mana yang lebih sering Anda dengarkan ? Pada bagian yang pertama di atas, apakah istilah-istilah di atas hanya untuk menyenangkan hati Anda sesaat ? Sedangkan pada bagian yang kedua, apakah benar Matematika itu seperti kalimat-kalimat tersebut ?

Terlepas dari itu semua, Matematika bisa dibikin mudah, bisa juga dibikin sulit, tergantung siapa yang mau mengerjakannya. Soal sulit bisa dibuat mudah dan sebaliknya. Menurut saya,  ketrampilan mengerjakan soal Matematika bukan karena bakat, tetapi lebih pada seberapa sering kita berlatih. Kalau kita sering merngerjakan soal-soal, pasti kita bisa mengatakan bahwa Matematika tidak sesulit yang kita bayangkan. Persoalannya adalah apakah kita mau berlatiha atau tidak.

Jika Anda menjadi orang tua, latihlah anak Anda untuk mengerjakan soal-soal Matematika, karena itu akan membantu kehidupan anak Anda kelak. Matematika sangat berguna dalam kehidupan untuk mempelajari ilmu-ilmu lainnya. Jadi, biasakanlah anak Anda mengerjakan soal Matematika mulai dari sekarang.

Cara-cara belajar Matematika tiap hari terus dikembangkan. Seperti yang ada di situs Mathisfun.Com. Menurut saya situs tersebut cukup kretif. Di situs tersebut,  banyak cara-cara mempelajari Matematika. Tampilannya menarik dan interaktif. Ada yang menggunakan game/permainan, puzzle dan lain-lain. Beberapa game dikembangkan dengan software animasi flash.  Kapan ya di Indonesia ada situs-situs seperti ini ? Tentunya hal ini akan memudahkan guru dalam menerangkan dan siswa juga akan semakin mengerti. Mungkin Anda akan membuatnya. Misalnya seperti judul artikel ini, MatematikaItuMenyenangkan.Com, menarik bukan ?

Menu-menu di Mathisfun.Com misalnya:
1. Numbers
2. Algebra
3. Geometry
4. Data
5. Measure

dan seterusya. Kalau punya banyak waktu, pasti saya akan membuatnya, tapi kapan ya ? Bentar lagi semoga segera hadir.

Salam,
Istiyanto

MatematikaItuMenyenangkan.Com | istiyanto | 4.5