Memasang Photo dengan Flickr RSS di WordPress

flickrkuflickrku“Apa yang dituliskan tidak semudah ketika dipraktikkan”. Itulah kiranya ungkapan yang dapat mewakili angan-angan saya ketika saya ingin memasang beberapa foto di wordpress. Kebanyakan situs yang pernah saya kunjungi memberikan tutorial bagaimana memasang foto di wordpress dengan ungkapan yang mudah dan sepertinya memang mudah untuk dipraktikkan. Namun, ketika saya baca dengan seksama ternyata tutorial itu tidak dapat saya terapkan di blog ini, karena tutorial itu hanya untuk blog gratis yang disediakan wordpress. Saya baru menyadari setelah beberapa kali search engine di google dan saya mendapatkan “secercah” ¬†inspirasi untuk mencari plugins yang cocok buat blog saya ini.

Perjuangan saya ternyata belum berhasil, belum begitu banyak blog yang memberikan tutorial bagaimana memasang foto di wordpress dengan self hosting. Kemudian saya coba untuk mencari plugins di wordpress pada menu images dan saya mendapati beberapa plugins yang harus saya coba dan pasang di blog ini.


Setelah beberapa kali coba, akhirnya saya mendapati FlickrRSS yang mudah untuk di pasang dan tinggal upload — > aktifkan di tab plugins –> atur berapa foto yang ingin Anda tampilkan di blog Anda. Masukkan nomor id¬†account Flickr Anda. Selesailah sudah. Gampang ya ternyata. Syarat untuk dapat memasang dengan plugins ini adalah bahwa Anda harus mempunyai account di Flickr dan Anda mempunyai self hosting.

Memang saya setuju jika ada ungkapan: “Untuk meraih sesuatu dibutuhkan pengorbanan”.

Memasang Photo dengan Flickr RSS di WordPress | istiyanto | 4.5