Membuat Blog dengan WordPress itu Mudah

Membuat blog dengan wordpress bisa dilakukan oleh siapa saja. Setiap orang dari background apapun bisa membuatnya, baik itu dari jurusan TI atau diluar TI.  Memang orang-orang dari non TI mungkin sedikit memerlukan penyesuaian bak dengan istilah-istilah TI maupun bagian-bagian teknisnya.

Untuk membuat blog dengan domain dot com bukan hal yang sulit. Apalagi sekarang sudah banyak penyedia-penyedia hosting dan domain di sekitar kita. Biaya yang kita keluarkan juga tidak terlalu mahal menurut saya. Dengan 100 ribu, 150 ribu atau 200 ribu kita sudah bisa memiliki blog dengan domain dot com, hosting dan bandwitdh yang lumayan.

Pada awal-awalnya dulu saya  juga sangat awam dengan istilah-istilah tersebut. Namun seiring berjalannya waktu saya mulai terbiasa dan senang untuk memodifikasi template wordpress.

Pengalaman saya, membuat blog bukanlah hal yang sulit. Yang paling sulit menurut saya adalah membuat konten blog sehingga blog selalu terisi dengan hal-hal baru. Orang yang berhasil ngeblog menurut saya adalah orang yang bisa bertahan untuk update konten blog, tidak hanya di permulaan saja.

Kebanyakan dari kita mungkin senangnya pada permulaan saja, tetapi untuk mengisi konten lama-kelamaan bosan, sibuk dengan urusan lain dan alasan-alasan lainnya. Apalagi blog yang kita miliki blog gratisan, sehingga rasa memiliki dan tanggung jawabya tidak terlalu besar.

Saran saya, buatlah blog dengan hosting dan domain yang berbayar, karena ini akan menuntut Anda untuk serius dan selalu mengupdate konten blog Anda. Dengan domain dot com, maka blog Anda akan semakin mudah diingat oleh orang selain, selain untuk promosi diri Anda.

Bagi bapak/ibu/siswa yang mengalami kesulitan membuat blog dengan domain dot com, saya siap membantu Anda, mulai dari hal-hal teknis maupun isi berita.

Silakan kirim email ke: istiyanto[at]ymail.com untuk informasi membuat blog dengan dot com dan domain-domain lainnya.

Salam,

Istiyanto

Membuat Blog dengan WordPress itu Mudah | istiyanto | 4.5