Mengapa Mereka Tidak Suka Matematika ?

Jika kita bertanya dengan oran-orang yang ada disekeliling kita, “Apakah kamu suka matematika ?”. Mungkin ini sebagian jawaban dari mereka.
1. Tidak suka sama sekali
2. Malas
3. Sulit
4. Tidak bisa
5. Apa ya itu ?
6. Tidak bisa juga masih hidup
7. Tidak penting

Matematika Itu Menyenangkan

Mengapa mereka menjawab begitu dan bukan sebaliknya ? Banyak orang-orang disekeliling kita yang tidak suka dengan pelajaran tersebut karena pernah trauma, takut belajar, takut dengan guru Matematika dan lain-lain.
Jika dianalisis penyebab utama mereka tidak suka matematika mungkin sebagai berikut.
1. Sudah belajar tiap hari, tetapi tetap tidak bisa.
2. Adanya pandangan bahwa guru yang killer.
3. Pernah dimarahi guru.
4. Kurangnya pemahaman konsep yang benar.
5. Kurangnya pendampingan orang-tua dalam belajar.
6. Kurangnya pendampingan sekolah terhadap siswa.
7. Terlalu banyak belajar teori.
8. Kurang memahami manfaatnya.

Matematika.Com

matematika

Dalam kehidupan sehari-hari sebenarnya pelajaran tersebut memiliki banyak manfaat. Hanya saja, sosialisasi dari guru, orang-tua dan sekolah kurang maksimal. Teknik mengajar yang kurang dipahami oleh guru juga menyebabkan kegagalan dalam belajar Matematika. Sebagian besar guru kita mengajar Matematika hanya sebatas teori, dan tidak pernah mencapai konsep dan manfaat Matematika yang sebenarnya. Hal ini mengakibatkan siswa bosan, malas belajar dan tidak tertantang. Tugas dari kita semua untuk mensosialisasikan Matematika ke anak-anak sejak dini. Ini merupakan tugas kita bersama. Negara yang bisa berhasil dalam bidang Matematika, pasti akan berhasil juga dalam bidang teknologi yang dapat dimanfaatkan untuk kesejahteraan manusia.

Mengapa Mereka Tidak Suka Matematika ? | istiyanto | 4.5