Mengasingkan Diri Selama 4 Hari di Parakan

Selamat malam teman-temanku! Kali ini saya akan menginformasikan kegiatan Retret di Parakan selama 4 hari. Tulisan ini saya persembahkan untuk teman-temanku, yang pernah mengenal saya, mungkin Anda pernah mengenal saya, tapi sudah lama gak bertemu. Dan blog ini mungkin bisa menjadi media komunikasi bagaimanakah saya sekarang?

Selama 4 hari kemarin, Rabu-Sabtu, 20 sampai 22 Agustus 2014 saya dan teman-teman guru antarkolese sejenak mengasingkan diri untuk mengikuti Retret di Parakan. Sekolah kolese Jesuit yang ikut yaitu dari SMP CC Jakarta, SMA CC Jakarta, SMA Gonzaga Jakarta, SMK PIKA Semarang, SMA Loyola Semarang dan SMK Mikael Solo. Kegiatan retret ini didampingi oleh 2 orang Pater Jesuit.

Selama 4 hari mengikuti retret, semua peserta diminta untuk mengolah dan memeriksa batin, sharing kelompok dll. Tantangan terberat Retret ini adalah karena kami harus meninggalkan keluarga dan tidak boleh menggunakan peralatan HP untuk berkomunikasi. He2 .. Namun semuanya dapat berjalan dengan lancar, semoga kegiatan ini bermanfaat bagi saya, teman-teman dan tentunya nanti juga akan bermanfaat bagi keluarga dan sekolah.

Nah, ini foto-fotonya!

retret guru kolese

retret guru kolese

retret guru kolese

retret guru kolese

Sekian informasi singkat dari saya, dan mohon maaf karena tulisan ini hanya bersifat informatif saja. Pengalaman-pengalaman lain yang lebih mendalam tidak bisa saya share-kan ke teman-teman. Semoga menginspirasi dan bermanfaat! Amien.

Mengasingkan Diri Selama 4 Hari di Parakan | istiyanto | 4.5