Mengetik Rumus Matematika Di Ms. Word Dengan Rapid-Pi

rapid-pi

Beberapa waktu yang lalu saya mencoba googling untuk mencari software matematika terbaru, baik yang gratis, trial ataupun yang berbayar. Akhirnya sampai di download.com, saya mendapatkan software gratis yang cukup menarik untuk dicoba. Namanya, Rapid-Pi. Dilihat dari namanya mungkin Anda sudah tahu bahwa software tersebut erat kaitannya dengan matematika. Ya, memang sofware tersebut digunakan untuk mengetik rumus matematika di Ms.Word. Ms.Word sendiri sebenarnya sudah punya tool Equation Editor, versi 3 untuk Ms. Word XP.

Menurut reviewnya, Rapid-Pi  dapat digunakan lebih cepat dari pada tool Equartion Editor bawaan asli dari Ms.Word. Kelebihan lainnya terletak pada editor teks  yang mudah untuk dipahami, karena seperti teks biasa.

Rapid-Pi dapat diperoleh secara gratis, namun hanya dapat digunakan dalam selang waktu 60 hari, alias software tersebut trial. Namun Anda dapat mencobanya terlebih dahulu jika benar-benar tertarik. Filenya juga tidak terlalu besar (sekitar 3 MB) dan proses instalasinya pun cukup mudah. Rapid-Pi yang tersedia saat ini adalah Rapid-Pi 2.01. Software tersebut tidak dapat berdiri sendiri, sehingga Anda harus meninstall pengolah kata terlebih dahulu.

Setelah Anda install, Anda buka program pengolah kata Anda, misalnya Ms.Word. Nah, di pojok kiri atas secara otomatis terdapat shortcut tool yang dapat digunakan untuk membuka  Rapid-Pi.

rapidpi

Dari segi tampilan sebenarnya software tersebut seperti equation editor yang terdapat di Ms.W0rd 2007. Anda dapat menginstall Rapid-Pi di Windows 2000/XP/Server 2003 dan Windows Vista. Tertarik untuk mencoba ?

Klik disini untuk download

Mengetik Rumus Matematika Di Ms. Word Dengan Rapid-Pi | istiyanto | 4.5