Mengubah PowerPoint Menjadi Flash Dengan iSpring


PowerPoint dan Flash
memiliki keunggulan masing-masing. Keduanya tidak bisa dibandingkan, karena keduanya memiliki fungi yang lebih banyak bedanya. PowerPoint dapat digunakan untuk membuat slide presentasi dengan cepat dan menarik. Coba jika Anda membuat presentasi dengan Flash ! Apakah Anda bisa membuat sesuatu dengan cepat dalam jangka waktu 15 menit ?
Kalau Anda bisa, berarti Anda seorang master Flash. Tetapi, bagi kebanyakan orang, sangat sulit kiranya membuat presentasi dengan Flash dalam waktu cepat. Demikian pula ketika kita ingin membuat soal pilihan ganda dengan interaktif, apakah kita bisa membuatnya dengan PowerPoint dengan cepat dan menarik ? Tentu saja bisa, tapi tidak bisa dibuat secara cepat. Untuk membuat soal pilihan ganda yang menarik dan interaktif sekelas Flash, Anda masih tetap membutuhkan bantuan pihak ketiga, misalnya Visual Basic dan lain-lain.

Jika dibandingkan PowerPoint dan Flash memiliki kekhasan sendiri-sendiri, seperti berikut.

Namun, saat ini PowerPoint dan Flash dapat kita sandingkan dan saling membantu. Ada banyak software converter dari PowerPoint menjadi Flash. Tetapi software ini cukup berbeda dengan software-sofware konverter lainnya.

Nah, software ini adalah iSpring. iSpring memiliki banyak jenis. Salah satu yang sudah saya download dan coba adalah iSpring Pro. Kalau Anda ingin mendownload atau tidak sabar untuk menuju TKP, silahkan klik disini.

iSpring bukanlah software gratis, namun Anda bisa merasakan kedasyatannya selama 30 hari. Jika ingin lebih lama lagi, silahkan beli software ini dengan harga sekitar 2,5 juta rupiah.

iSpring memiliki berbagai jenis, yaitu:
1. iSpring Pro untuk mengubah PowerPoint menjadi Flash
2. iSpring Presenter
3. iSpring Online
4. iSpring QuizMaker
5. Active Swf
6. iSpring SDK

Keempat jenis software tersebut memiliki fungsi yang berbeda-beda. Silahkan Anda rasakan dulu, setelah itu komentar disini. Untuk mendapatkan software ini Anda cukup bermodalkan email, karena USER LISENSE-nya akan dikirim melalui email Anda.

Untuk review masing-masing software tersebut dan langkah-langkah pembuatannya, akan saya jelaskan pada posting berikutnya.

Selamat Mencoba !!!

Salam,
Istiyanto

Mengubah PowerPoint Menjadi Flash Dengan iSpring | istiyanto | 4.5