Situs Dikmenum Kena “Hack”, Page Rank Istiyanto.Com Meningkat

Tidak sengaja, pas JJS (Jalan-jalan Sore) di hari minggu ini ada satu hal yang menarik bagi saya. Biasanya sebelum posting, saya selalu mengunjungi situs-situs favorit saya, seperti detik, kombor, isnainitutorial flash, dan melihat properti-properti blog yang baru. Namun entah karena saya sering membuka situs ini atau ingin melihat berita terbaru dari dikmenum, sore ini saya melihat di halaman depan situs dikmenum yang menyebutkan bahwa situs dikmenum kena hack, dengan kalimat sebagai berikut:

Segenap staff Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Atas mengucapkan :
Selamat Merayakan Idul Fitri 1429 H. Mohon Maaf Lahir dan Batin…

Greetz to : Lampung Underground, UNILA.
Hey, admin! Patch your web!

Maklum, sebagai peserta LPMP 2008 yang diselenggarakan dikmenum, beberapa bulan ini saya rajin mengunjungi situs tersebut. Menariknya, si hacker juga menyempatkan untuk mengucapkan selamat merayakan idul fitri. Dan pada bagian akhir, disebutkan bahwa kemungkinan si hacker berasal dari komunitas Lampung Underground, UNILA (Universitas Lampung). Memang saya tidak tahu apakah benar si hacker berasal dari UNILA, tetapi yang jelas si hacker memiliki hubungan dengan komunitas tersebut.

Sampai posting ini diturunkan situs dikmenum masih dalam keadaaan hack. Mungkin ketika Anda membaca posting ini dan membuka situs dikmenum, keadaaan sudah berubah karena memang sudah perbaiki oleh admin. Untuk pertama kalinya saya posting lebih cepat dari detik.com. Pada posting ini saya menggunakan istilah hacker bukan cracker. Dan saya kira Anda sudah tahu perbedaannya.

Yah … menarik juga. Kabar baiknya, setelah membaca kombor, saya buru-buru untuk ngecek pr saya. Alhamdulilah, pr saya naik dari 1 menjadi 2. Lumayan. Namun, ditengah kenaikan pr saya, ternyata pr kombor turun dari 4 menjadi 2. Berari pr saya sekarang sama dengan kombor. He2x. Yes.

Buat admin situs dikmenum, segera diperbaiki bugs pada situs Anda, semoga bisa lebih ditingkatkan keamanannya agar tidak mudah di hack.

Situs Dikmenum Kena “Hack”, Page Rank Istiyanto.Com Meningkat | istiyanto | 4.5