Tahun 2009 Tahun Penuh Obsesi

Banyak pengalaman menyenangkan dan menyedihkan yang telah terjadi di tahun 2008. Semuanya telah berlalu. Namun, dari sekian pengalaman yang terjadi dalam hidup saya, ada pengalaman-pengalaman yang sedikit demi sedikit merubah kehidupan saya.

Featured Story

Posting pertama di tahun 2009 ini saya awali dengan refleksi pengalaman di tahun 2008 sekaligus meraba-raba apa yang akan terjadi di tahun 2009. Meskipun Tuhan yang menentukan tapi alangkah bagusnya jika kita punya rencana. Semuanya terjadi begitu saja dan banyak hal-hal di luar dugaan yang terjadi dalam kehidupan saya. Refleksi membuat hidup kita akan lebih bermakna.

Tidak ada rencana sedikitpun waktu itu, ketika blog istiyanto.com ini lahir. Tanpa pengetahuan dan bekal yang cukup akhirnya blog ini lahir dengan langganan domain dan hosting sediri. Di luar dugaan blog ini pun mampu menorehkan pengalaman yang tak terlupakan ketika blog ini mampu bersaing dengan blog-blog yang sudah ada dan mendapatkan e-learning award dari depdiknas untuk kategori blog edukatif di peringkat 3. Blog yang lahir di awal tahun 2008 ini juga mendapat banyak tanggapan dari siswa-siswi SMA/SMK dan umum, terbukti dari komentar-komentar yang ada, trafik yang tinggi dan bandwidth yang cepat habis setiap bulannya. Dari bandwidth yang mulanya cuma 1.5 GB, di awal tahun 2009 ini mampu meningkat sampai dengan 12 GB. Sungguh di luar dugaan saya, blog ini akan memberikan manfaat bagi para pengguna internet terutama kalangan siswa-siswi SMA/SMK di Indonesia.

Cukup panjang kiranya jika semua pengalaman di tahun 2008 diuraikan satu persatu. Berikut beberapa pengalaman singkat di tahun 2008 dalam bidang TI:
– Blog istiyanto.com lahir
– Blog istiyanto.com mendapatkan e-learning award dari depdiknas untuk kategori blog edukatif di peringkat 3
– Mendapatkan perunggu di Lomba Pembuatan Media Pembelajaran (LPMP 2008) yang diselenggarakan Dikmenum
– Aktif dalam forum-forum tingkat internasional dalam bidang IT
– Explore materi-materi TI terbaru
– Membuat e-book soal-soal matematika, UAN untuk tingkat SD, SMP dan SMA

Sedangkan obsesi yang belum kesampaian di tahun 2008:
– Menulis opini di surat kabar
– Menulis buku untuk skala nasional
– Membuat media pembelajaran matematika untuk tingkat SMA
– Membuat soal-soal matematika, prediksi UAN secara kontinu
– Membuat rangkuman rumus-rumus matematika untuk tingkat SMA/SMK
– Membuat e-learning bidang matematika

Semua obsesi yang belum kesampaian di tahun 2008, semoga saja di tahun 2009 ini bisa kesampaian dan terlaksana dengan sukses. Sedangkan beberapa obsesi saya di tahun 2009 selain di atas adalah keinginan saya untuk melanjutkan kuliah S-2 di bidang teknologi informasi, hidup berkeluarga (he22), berprestasi dalam berbagai lomba tingkat nasional. Dan tentu saja obsesi saya yang masih menjadi angan-angan dalam benak saya adalah mengikuti training guru di Jepang selama 1.5 tahun.

Manusia boleh punya obsesi tetapi tetap Tuhan yang menentukan. Semoga obsesi-obsesi saya di tahun 2009 akan memberikan pengalaman yang berbeda dibandingkan tahun 2008 dan akan memberikan semangat dalam menjalani kehidupan ini setiap harinya.

Kepada para pengunjung setia blog ini saya ucapkan:
“Selamat Tahun Baru 2009”, semoga di tahun 2009 banyak keberuntungan-keberuntungan yang akan terjadi dalam hidup Anda.

Tahun 2009 Tahun Penuh Obsesi | istiyanto | 4.5