Windows XP dan Windows Vista di Compaq V3736TU

Beberapa minggu ini saya kembali mencoba menginstall Windows XP di notebook Compaq V3736TU. Seperti pada posting sebelumnya bahwa saya harus menggunakan Windows XP yang sudah divermak, dan butuh sedikit usaha untuk mencari driver-drivernya. Beberapa driver yang cukup penting dan harus diinstall diantaranya: driver vga, audio dan wireless. Saya coba mencari driver di situs resmi hp, yaitu: www.hp.com, dan ternyata hanya ada beberapa driver saja yang dipasang, sehingga notebook saya belum sempurna.

Kemudian saya kombinasikan dengan driver dari toko yang diberi ketika saya beli notebook, dan hasilnya belum sempurna juga. Mencoba mencari di google, namun belum banyak yang membahas tentang hal tersebut. Sempat pusing, saya kembali menginstall dengan vista, normal juga dan sudah ada bunyinya, vga lancar, namun kini saya punya masalah baru, yaitu wifi-nya tidak konek, padahal drivernya sudah terinstall dengan manis. Trus, bagaimana solusinya ?

We.. saya kembali membuka link ini dan ternyata sudah banyak driver yang disediakan oleh hp, langsung tancap gas, download semua dan akhirnya bisa juga deh. Bagi Anda yang punya notebook Compaq V3736TU, kiranya belum sempurna kalu Anda belum mencoba menginstallnya dengan XP atau Vista. Yang jelas, Anda akan semakin punya banyak pengalaman, begitu bukan ?

Windows Vista memang belum begitu sempurna, masih banyak lubang disana-sini, namun kapan lagi kita akan mencoba kalau tidak sekarang ?

Windows XP dan Windows Vista di Compaq V3736TU | istiyanto | 4.5